Menjaga Pelanggan Loyal
Anda yang ingin tahu kandungan yang terdapat dalam javabet nasa sebaiknya anda baca kandungan javabet nasa semua informasi kandungan javabet nasa ada disana. Bisa anda lihat di https://javabetnasa.net/kandungan/ website javabet nasa untuk informasi anda.
Ini adalah fakta yang diketahui bahwa biayanya jauh lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru daripada terus melakukan bisnis dengan pelanggan yang sudah ada. Untuk alasan ini, cara terbaik untuk menjadi menguntungkan adalah memiliki pelanggan setia yang terus datang lagi dan lagi. Ini semua tentang membangun hubungan. Jadi apa yang bisa kamu lakukan?
Ini adalah fakta yang diketahui bahwa biayanya jauh lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru daripada terus melakukan bisnis dengan pelanggan yang sudah ada. Untuk alasan ini, cara terbaik untuk menjadi menguntungkan adalah memiliki pelanggan setia yang terus datang lagi dan lagi. Ini semua tentang membangun hubungan. Jadi apa yang bisa kamu lakukan?
Pelanggan Tidak Setia seperti Mereka Biasa.
Dulu pelanggan akan menemukan satu layanan yang memenuhi kebutuhan mereka dan tetap menggunakannya selama bertahun-tahun. Namun, sekarang, pelanggan berubah-ubah, dan semua dapat dengan mudah tergoda oleh tawaran pesaing jika mereka merasa kedengarannya lebih murah atau lebih baik daripada milik Anda. Apa yang disebut 'manajemen kesetiaan' telah menjadi lebih banyak ilmu daripada sebelumnya, dan itu adalah salah satu yang perlu Anda manfaatkan jika Anda tidak ingin terus-menerus gagal mempertahankan pelanggan Anda.
Menawarkan Diskon untuk Bisnis Berulang.
Anda akan melihat beberapa bisnis yang memberi orang diskon 'pertama kali', sebagai pengait untuk membuat orang mencoba layanan mereka. Ini sepenuhnya cara yang salah untuk melakukannya. Apa yang seharusnya Anda coba lakukan adalah memberi penghargaan kesetiaan dengan memberi orang diskon setiap kali mereka menggunakan layanan Anda. Seiring berjalannya waktu, hal ini membuatnya pindah ke kompetisi tampak seperti proposisi konyol untuk mereka - mengapa mereka ketika mereka mendapatkan diskon 20% dari Anda setiap waktu?
Simpan Milis.
Anda harus memiliki setidaknya dua milis: satu untuk prospek Anda (orang yang mungkin membeli dari Anda), dan satu untuk pelanggan Anda (orang yang telah membeli dari Anda). Anda harus mencurahkan perhatian pada kedua daftar, tetapi terutama pada pelanggan yang sudah ada - dan benar-benar membaringkannya untuk siapa saja yang membeli dari Anda lebih dari satu kali.
Anda harus berhubungan dengan pelanggan tetap Anda sebanyak yang Anda bisa, selalu memahami kebutuhan mereka dan kapan mereka membutuhkan Anda lagi. Jangan khawatir tentang massa biaya ini dalam direct mail, karena Anda selalu dapat melakukannya melalui email. Rahasianya adalah ini: kontak, kontak, kontak. Kirim kartu Natal tetap Anda, undang mereka untuk bertemu dengan Anda untuk makan siang - apa pun yang dapat Anda pikirkan. Tip yang baik adalah selalu menggunakan teknik yang dilawan oleh pesaing Anda.
Jika layanan Anda adalah salah satu yang akan dibutuhkan pelanggan secara berkala atau waktu tertentu dalam setahun, pastikan Anda melacak ini di database pelanggan Anda dan mengirim sesuatu kemudian. Tidak ada yang lebih buruk daripada kehilangan bisnis pelanggan hanya karena mereka tidak memiliki nomor telepon Anda dan memiliki sedikit waktu ekstra untuk melihat tawaran dari pesaing.
Hal lain yang bagus untuk dikirim ke milis Anda adalah newsletter, baik melalui email atau pos. Luangkan waktu beberapa jam setiap bulan untuk menulis sesuatu dengan informasi yang berguna tentang industri Anda yang kemungkinan pelanggan Anda simpan dan temukan bermanfaat, dan letakkan logo Anda di atas sehingga mereka dapat diingatkan kepada Anda ketika mereka melihatnya. Sebagai bonus, Anda dapat menyimpan materi ini diarsipkan di situs web Anda juga, sehingga dapat ditemukan oleh orang yang mencari kata-kata terkait di mesin telusur.
Jadilah Gila Tentang Umpan Balik.
Anda perlu menelepon sebanyak mungkin pelanggan untuk mendapatkan umpan balik setelah mereka berurusan dengan Anda. Pastikan mereka puas dengan apa yang Anda berikan, tawarkan untuk memperbaiki apa pun yang tidak mereka sukai, dan tanyakan kepada mereka apakah mereka dapat memikirkan cara apa pun yang dapat Anda tingkatkan. Pelanggan akan menghargai ini - dan mereka akan menyukainya bahkan jika Anda benar-benar menerapkan saran mereka.
Berikan Layanan Pribadi.
Lakukan ekstra untuk membuat pelanggan Anda merasa seperti mereka adalah teman Anda, dan bukan hanya nomor pelacakan dalam database Anda. Sesuaikan semua yang Anda lakukan dengan kebutuhan mereka, dan buat semuanya mudah bagi mereka - jangan biarkan mereka melakukan pekerjaan yang dapat Anda lakukan. Lagi pula, mereka adalah pelanggan.
Akhirnya, murahan seperti yang mungkin terdengar, pelanggan sangat menghargai sedikit ucapan terima kasih ketika Anda telah menerima pembayaran mereka. Untuk sentuhan pribadi ekstra, Anda bisa menuliskannya.
Menjaga Pelanggan Loyal
Reviewed by Unknown
on
02.31
Rating:
Tidak ada komentar: